| 1 | Praktek kasih yang sesuai dengan norma kristiani adalah.... | |||||||||||||
| a. | Mengasihi sesama yang juga mengasihi kita | |||||||||||||
| b. | Mengasihi tanpa memandang siapa yang kita kasihi, termasuk mengasihi musuh | |||||||||||||
| c. | Mengasihi dengan harapan mendapat balasan dari orang yang kita kasihi | |||||||||||||
| d. | Mengasihi terus menerus dengan pengorbanan diri, tanpa mengenal batas | |||||||||||||
| e. | Mengasihi dengan kasih philia, hanyagolongan tertentu saja , yang setaraf dengan kehidupan kita | |||||||||||||
| 2 | Jika suatu saat kita mendapat amarah karena perilaku kita yang salah, hal yang kitalakukan adalah.... | |||||||||||||
| a. | Membalas kemarahan tersebut dengan sesuatu yang arogan | |||||||||||||
| b. | Menerimanya dengan berdiam diri, dan evaluasi diri , selanjutnya tidak membenci orang yang memarahi kita | |||||||||||||
| c. | Menangis dan bersedih karena orang yang memarahi kita juga hidup dalam dosa | |||||||||||||
| d. | Mendoakan orang yang memarahi kita mendapat hukuman dari Tuhan | |||||||||||||
| e. | Menerima dengan sakit hati, dan berusaha membalas dendam di lain kesempatan | |||||||||||||
| 3 | Mengasihi Tuhan dengan segenap hati, segenap jiwa, segenap akal budi , dan segenap kekuatan kita. | |||||||||||||
| Norma Kristiani tersebut adalah.... | ||||||||||||||
| a. | Merupakan ringkasan dari Sepuluh Perintah Allah nomor 1- 7 | |||||||||||||
| b. | Merupakan ringkasan dari Sepuluh Perintah Allah nomor 1- 5 | |||||||||||||
| c. | Merupakan ringkasan dari Sepuluh Perintah Allah nomor 1- 3 | |||||||||||||
| d. | Merupakan ringkasan dari Sepuluh Perintah Allah nomor 1- 4 | |||||||||||||
| e. | Merupakan ringkasan dari Sepuluh Perintah Allah nomor 1- 8 | |||||||||||||
| 4 | Hal yang mendasari nilai sehingga menjadi hal yang sangat penting dan melekat erat dalam hidup manusia adalah…. | |||||||||||||
| a. | Pola pikir dan pola tingkah laku | d. | Pola kerja dan pola tingkah laku | |||||||||||
| b. | Pola pandang dan pola imajinasi | e. | Pola makan dan pola pikir | |||||||||||
| c. | Pola hidup dan pola pikir | |||||||||||||
| 5 | Suatu konsep yang berakar dari dalam emosi masyarakat adalah.... | |||||||||||||
| a. | Nilai agama | d. | Nilai individual | |||||||||||
| b. | Nilai sosial | e. | Nilai Budaya | |||||||||||
| c. | Nilai politik | |||||||||||||
| 6 | Sifat dari nilai adalah.... | |||||||||||||
| a. | Tetap tidak pernah berubah selamanya | |||||||||||||
| b. | Mengalami perubahan secara frontal setiap waktu | |||||||||||||
| c. | Mengalami perubahan sesuai dengan perubahan social | |||||||||||||
| d. | Mengalami perubahan yang tetap dan terus menerus | |||||||||||||
| e. | Tidak akan pernah mengalami perubahan yang berarti | |||||||||||||
| 7 | Keadilan dalam bahasa Yunani dipakai kata dikatosune yang artinya adalah…. | |||||||||||||
| a. | Setia, damai, tentram | d. | timbang, sama, tidak salah | |||||||||||
| b. | Makmur, berhasil, tentram | e. | rata, setia dan jujur | |||||||||||
| c. | Adil, tulus, benar, tidak salah | |||||||||||||
| 8 | Sistim nilai dalam masyarakat berfungsi sebagai pedoman bagi . . . | |||||||||||||
| a. | kelakuan manusia | d. | kelulusan sekolah | |||||||||||
| b. | tindakan masing masing | e. | pribadi yang baik | |||||||||||
| c. | kebaikan seseorang | |||||||||||||
| 9 | Mother Teresa adalah seorang wanita yang menjadi suster dan melayani Tuhan melalui . . . | |||||||||||||
| a. | pelayanan gerejawi | d. | pelayanan kepada kaum miskin dan terlantar | |||||||||||
| b. | pelayanan lintas gereja | e. | pelayanan orang gila | |||||||||||
| c. | pelayanan kepada jemaat | |||||||||||||
| 10 | Lady Diana "Prince of Walles" sekalipun hidup dalam kemewahan, adalah seseorang yang . . . | |||||||||||||
| a. | tidak berfoya foya | d. | tidak sombong dan egois | |||||||||||
| b. | tidak baik hati | e. | tidak pernah marah | |||||||||||
| c. | tidak pendendam | |||||||||||||
| 11 | Dalam segala kelimpahan dan kekayaannya, Ayub ternyata harus mengalami penderitaan karena . . . | |||||||||||||
| a. | dirinya sendiri | d. | Tuhan | |||||||||||
| b. | iblis | e. | orang lain | |||||||||||
| c. | malaikat | |||||||||||||
| 12 | Kasih yang ditunjukkan orang Samaria dalam Lukas 10:25-37 adalah kasih yang . . . | |||||||||||||
| a. | tidak dapat dicontoh | d. | ada batasnya | |||||||||||
| b. | tanpa pamrih | e. | mengaharap balasan | |||||||||||
| c. | tidak dapat dilakukan manusia biasa | |||||||||||||
| 13 | Mengapa persembahan Ananias dan Safira ditolak, bahkan akhirnya mereka mati ?? | |||||||||||||
| a. | karena hanya memberikan sebagian miliknya | |||||||||||||
| b. | karena tidak menjual tanah dengan harga yang pas | |||||||||||||
| c. | karena mereka menipu dengan jumlah persembahan mereka | |||||||||||||
| d. | karena persemnahannya sedikit sekali | |||||||||||||
| e. | karena tanh yang dijual adalah milik mereka | |||||||||||||
| 14 | Tujuan hidup manusia yang tertinggi adalah ….. | |||||||||||||
| a. | memperoleh kekayaan sebanyak-banyaknya | |||||||||||||
| b. | bahagia dalam kehidupanya | |||||||||||||
| c. | memperoleh keturunan dan berbagahia | |||||||||||||
| d. | mengalami hidup kekal dalam persekutuan dengan Allah | |||||||||||||
| e. | hidup senang selama di dunia | |||||||||||||
| 15 | Mengembalikan sesuatu yang telah terpisah dan terpecah-pecah menjadi satu seperti | |||||||||||||
| semula adalah makna kata ….. | ||||||||||||||
| a. | kebenaran | d. | kasih | |||||||||||
| b. | rekonsiliasi | e. | perdamaian | |||||||||||
| c. | kesepakatan | |||||||||||||
| 16 | Menurut Galatia 5 : 13 kita telah dibebaskan dari dosa , karena ….. | |||||||||||||
| a. | kita bebas melakukan apapun | |||||||||||||
| b. | kita tidak perlu lagi berada dibawah siapapun | |||||||||||||
| c. | kita hidup dalam kebebasan yang absolut | |||||||||||||
| d. | kita tidak boleh lagi menjadi hamba dosa | |||||||||||||
| e. | kita percaya dosa kita dihapuskan | |||||||||||||
| 17 | Tindakan yang dipengaruhi oleh nilai-nilai Kristiani akan ….. | |||||||||||||
| a. | mempermuliakan Allah | |||||||||||||
| b. | membiuat kita bahagia | |||||||||||||
| c. | disukai oleh orang lain | |||||||||||||
| d. | mempengaruhi hubungan dengan orang lain | |||||||||||||
| e. | membanggakan diri kita didepan orang lain | |||||||||||||
| 18 | Teladan yang dapat diambil dari kehidupan Ayub adalah ….. | |||||||||||||
| a. | penderitaan itu biasa | |||||||||||||
| b. | orang yang percaya memang harus menderita | |||||||||||||
| c. | orang percaya yang tidak menderita bukan orang percaya | |||||||||||||
| d. | sekalipun ada dalam penderitaan,Ayub tetap percaya kepada Tuhan | |||||||||||||
| e. | karena ia orang banar, maka ia harus menderita | |||||||||||||
| 19 | Teladan apakah yang diberikan oleh Barabas ? | |||||||||||||
| a. | kejujurannya | d. | keberanianya | |||||||||||
| b. | keuletannya | e. | kekayaanya | |||||||||||
| c. | kegembiraanya | |||||||||||||
| 20 | Prinsip-prinsip kehidupan Kristen terletak pada ….. | |||||||||||||
| a. | kebenaran Firman Tuhan | d. | aturan gereja | |||||||||||
| b. | kebenaran masing-masing | e. | dogma gereja | |||||||||||
| c. | kebenaran alkitab | |||||||||||||
| 21 | Ciri utama politik modern adalah ….. | |||||||||||||
| a. | partisipasi masyarakat yang lebih luas | |||||||||||||
| b. | partisipasi masyarakat yang melemah | |||||||||||||
| c. | partisipasi masyarakat majemuk | |||||||||||||
| d. | partisipasi masyarakat yang berkurang | |||||||||||||
| e. | partisipasi masyarakat yang acuuh | |||||||||||||
| 22 | Berikut adalah dampak positif modernisasi ….. | |||||||||||||
| a. | tingkah laku aneh | |||||||||||||
| b. | perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi | |||||||||||||
| c. | gaya hidup glamour | |||||||||||||
| d. | dugem dan narkoba | |||||||||||||
| e. | degradasi moral | |||||||||||||
| 23 | Hukum kasih inti dari ….. | |||||||||||||
| a. | seluruh hukumTaurat | d. | sebagian hukum Taurat | |||||||||||
| b. | sedikit hukum Taurat | e. | sebagian dari hukum Allah | |||||||||||
| c. | seluruh hukum dunia | |||||||||||||
| 24 | Mengasihi Allah dalam hhukum kasih adalah sari dari hukum ke ….. | |||||||||||||
| a. | pertama - kedua | d. | pertama - ketiga | |||||||||||
| b. | pertama - keempat | e. | pertama - ke lima | |||||||||||
| c. | pertama - keenam | |||||||||||||
| 25 | Gereja mengemban tugas menyatakan Missi Soteriologi yang mengandung maksud .... | |||||||||||||
| Gereja menjalankan karya keselamatan bagi manusia | ||||||||||||||
| Gereja yang menggenapi janji keselamatan Allah pada manusia | ||||||||||||||
| Gereja adalah sebagai saksi-saksi karya keselamatan Allah | ||||||||||||||
| Gereja sebagai alat keselamatan Allah bagi manusia | ||||||||||||||
| Gereja menyatakan persetujuan untuk karya keselamatan | ||||||||||||||
| 26 | 15. Ajaran Gnostik yang menyusup dalam iman Kristen berciri khas sebagai berikut, adalah .... | |||||||||||||
| menempatkan akal budi sebagai pusat iman | ||||||||||||||
| b. mengutamakan karunia bahasa roh | ||||||||||||||
| c. menekankan harapan pada akhir zaman | ||||||||||||||
| d. mengutamakan disiplin gereja yang keras | ||||||||||||||
| e. menghilangkan unsur-unsur pada Perjanjian Baru | ||||||||||||||
| 27 | 16. Penggunaan istilah Kristen pertama kali bagi pengikut Kristus pertama kali terjadi di kota .... | |||||||||||||
| a. Yerusalem d. Roma | ||||||||||||||
| b. Anthiokia e. Tarsus | ||||||||||||||
| c. Ciprus | ||||||||||||||
| 28 | 17. Peranan Rasul yang melayani pertama kali dalam memberitakan Injil menjadi dasar pengembangan gereja di Anthiokia adalah .... | |||||||||||||
| a. Barabas d. Yohanes | ||||||||||||||
| b. Petrus e. Thomas | ||||||||||||||
| c. Andreas | ||||||||||||||
| 29 | 19. Penyalahgunaan sumpah jabatan untuk kepentingan golongan atau pribadi sama artinya dengan pelanggaran hukum Taurad ke .... | |||||||||||||
| a. pertaina d. Keempat | ||||||||||||||
| b. kedua e. Kelima | ||||||||||||||
| c. ketiga | ||||||||||||||
| 30 | 20. Menafsirkan firman Tuhan tidak mengungkapkan tujuan yang sebenarnya dari firman tersebut berarti .... | |||||||||||||
| a. menyebut nama Tuhan dengan sembarangan | a. menyebut nama Tuhan dengan sembarangan | |||||||||||||
| b. menyia-nyiakan firman Tuhan | b. menyia-nyiakan firman Tuhan | |||||||||||||
| c. bersaksi dosa | c. bersaksi dosa | |||||||||||||
| d. memperluas makna firman Tuhan | d. memperluas makna firman Tuhan | |||||||||||||
| e. tidak menghormati persekutuan | e. tidak menghormati persekutuan | |||||||||||||
| 31 | 21. Alasan yang menjadi dasar larangan mematungkan Allah seperti pernyataan di bawah ini, kecuali .... | |||||||||||||
| a. Allah adalah pencipta bukan dicipta | ||||||||||||||
| b. Allah adalah Roh tidak benwujud | ||||||||||||||
| c. Kerneliaan Allah tidak sebanding dengan harta dunia | ||||||||||||||
| d. Allah tidak dibatasi oleh waktu dan tempat | ||||||||||||||
| e. Allah diam di suatu tempat, di sorga | ||||||||||||||
| 32 | 27. Tujuan dari pernberian hukurn ketujuh adalah .... | |||||||||||||
| a. Allah menjaga hak milik perorangan | ||||||||||||||
| b. Allah menempatkan manusia sebagai patner kerja | ||||||||||||||
| c. Allah melindungi persekutuan hidup dalam ikatan suami-istri | ||||||||||||||
| d. Allah menuntut kebenaran dan manusia ciptaan-Nya | ||||||||||||||
| e. Allah menjaga wibawa orang tua dihadapan anak—anaknya | ||||||||||||||
| 33 | 28. Pernyataan di bawah ini merupakan bentuk pencurian, kecuali .... | |||||||||||||
| a. berjudi d. mernberikan kesaksian palsu | ||||||||||||||
| b. mengurangi ukuran timbanga e. malas bekerja | ||||||||||||||
| c. memberi upah terlalu rendah | ||||||||||||||
| 34 | 29. Maksed clan tujuan daripada hukurn yang kesembilan dapat dihayati sebagai berikut .... | |||||||||||||
| a. supaya manusia menjaga harkat dan martabatnya dengan cara bekerja | ||||||||||||||
| b. manusia harus menempatkan diri sebagai makhluk ciptaan yang mulia | ||||||||||||||
| c. supaya manusia menyatakan kebenaran Allah dalam sikap hidup sehari-hari | ||||||||||||||
| d. manusia harus menghargai nyawa/kehidupan pemberian Allah | ||||||||||||||
| e. Allah menjaga kesucian hati manusia sebagai gambar dan rupa Allah | ||||||||||||||
| 35 | 30. Ketika Daud dapat memiliki Betsyeba yang dijadikan istrinya, ternyata perbuatannya ini bertentangan dengan hukum ke | |||||||||||||
| a. kelima dan keenam d. kedelapan dan kesembilan | ||||||||||||||
| b. keenam dan ketujuh e. kesembilan dan kesepuluh | ||||||||||||||
| c. ketujuh dan kedelapan | ||||||||||||||
| 36 | 33. Ketaatan kita pada negara berdasarkan Kisah Para Rasul 5 ; 29 ditentukan dengan cara .... | |||||||||||||
| a. dengan ketulusan hati | ||||||||||||||
| b. penuh kesadaran | ||||||||||||||
| c. tidak melebihi ketaatan kita pada Tuhan | ||||||||||||||
| d. menempatkan pemerintah diatas segalanya | ||||||||||||||
| e. menerima sepenuhnya aturan pemerintah | ||||||||||||||
| 37 | Pancasila dapat diterima oleh iman Kristen sehingga agama Kristen dapat berkembang di Indonesia. | |||||||||||||
| Alasan yang tepat dalam hal ini adalah ….. | ||||||||||||||
| a. dasar perumusan Pancasila adalah Alkitab | ||||||||||||||
| b. intisari daripada Pancasila adalah sama dengan firman | ||||||||||||||
| c. Pancasila memberikan peluang pada orang beragama untuk beribadah | ||||||||||||||
| d. Pancasila dirumuskan oleh orang percaya | ||||||||||||||
| e. Pancasila sebagai dasar hidup orang percaya | ||||||||||||||
| 38 | 36. Dalam merumuskan undang-undang pernikahan bersama-sama pemerintah gereja menegaskan adanya bentuk pernikahan di bawah ini, kecuali .... | |||||||||||||
| a. bersifat monogami | ||||||||||||||
| b. tidak boleh bercerai | ||||||||||||||
| c. pernikahan sebagai lembaga suci | ||||||||||||||
| d. menempatkan suami sebagai penguasa keluarga | ||||||||||||||
| e. mempertahankan pernikahan yang langgeng | ||||||||||||||
| 39 | 37. Peraturan yang menyangkut hubungan vertical dalam sila-sila Pancasila terdapat dalam sila ke .... | |||||||||||||
| a. pertama d. Keempat | ||||||||||||||
| b. kedua e. Kelima | ||||||||||||||
| c. ketiga | ||||||||||||||
| 40 | 38. Negara adalah anugrah Tuhan, maka pejabat pemerintah harus dipandang sebagai .... | |||||||||||||
| a. hamba Allah d. sumber penghidupan masyarakat | ||||||||||||||
| b. penguasa negara e. penyelamat bangsa | ||||||||||||||
| c. penentu nasib rakyat | ||||||||||||||
| 41 | 39. Negara adalah hamba Allah yang menyandang pedang dapat dipahami sebagai berikut .... | |||||||||||||
| a. harus berani berperang d. memiliki kuasa yang mutlak | ||||||||||||||
| b. memponyai kekuatan e. berani melawan bangsa lain | ||||||||||||||
| c. menegakkan keadilan | ||||||||||||||
| 42 | 40. Gereja mempunyai kewajiban terhadap negara, dalam Mazmur 72 kewajiban itu adalah .... | |||||||||||||
| a. menghormatinya d. mendoakan pemerintah | ||||||||||||||
| b. membayar pajak e. mengontrol pelaksanaan pemerintahan | ||||||||||||||
| c. mentaati segala peraturannya | ||||||||||||||
| 43 | 41. Kemanusiaan yang adil dan beradap dalam terang Alkitab dinyatakan sebagai berikut, kecuali ... | |||||||||||||
| a. manusia sebagai makluk mulia yang agung | ||||||||||||||
| b. manusia sebagai penguasa bumi dan isinya | ||||||||||||||
| c. manusia sebagai mandataris Allah | ||||||||||||||
| d. manusia sebagai gambar dan rupa Allah | ||||||||||||||
| e. manusia yang diselamatkan didalam diri Yesus Kristus | ||||||||||||||
Sunday, November 19, 2017
KISI KISI AGAMA KELAS XI
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment